Awali,Isi dan Akhiri!


Seizing the day, living life fully, sucking out all the marrow of life – how marvelous this sounds, isn’t that the very thing we are here for – to experience life fully? Aye aye Captain!! Tapi gimana caranyaaaa? Ketika hari lo hanya diisi dengan rutunitas yang membosankan, bertemu dengan temen yang itu-itu lagi,pekerjaan yang membuat otak lo sumpek, pulang ke rumah dan diganggu sama kakak dan adik lo, belum lagi omelan dan ceramah dari bokep-nyokap. Arghh, hari macam apa yang bisa lo rebut? Kehidupan seperti apa yang bisa lo jalani dengan sepenuh hati? Hohohoho, jangan menyedihkan begitu teman, life is now and life will always only be now. The present moment is really all there ever is to experience everything. So, let’s start your day!

Awali dengan :

–          Bangunlah sepagi mungkin, kalau lo pengen menikmati hari lo dengan total lo juga harus memulainya seawal mungkin. Instead of memasang weaker yang bisa dengan mudah dimatikan atau alarm henfon yang punya fasilitas snooze, peliharalah ayam jago! Karena tidak seperti weker, kokok ayam lebih susah dimatikan.

–          Olahraga! Mensana in corporesano! Bagaimana mungkin lo bisa merebut hari kalau loyo? Gak usah heboh lempar lembing atau panjat tebing. Cukup strecthing centil atau skipping dengan manja di teras.

–          Tersenyum. Pada apa saja, terutama pada detail kecil yang sering terlewatkan oleh lo. Ingat kita gak akan sampai pada hal besar jika tidak melewati hal-hal kecil. Tersenyumlah pada sabun, pada deodoran dan pada celana dalam lo. Karena tanpa mereka, lo bukan apa-apa. Katanya, kondisi lo ketika bangun sangatlah menentukan bagaimana hari itu akan berlanjut jadi pastikanlah lo selalu mengawalinya dengan tersenyum.

Isi dengan :

–          Multitasking everything. Namanya juga menjalani hari lo sampai penuh, jadi jangan biarkan waktu luang tersia-sia. Lakukan beberapa kegiatan secara bersamaan, misalnya berangkat kerja sambil merajut. Belajar matematika sambil menghapal biologi. Makan di kantin sambil latihan upacara.

–          Mencoba hal-hal baru. Keluar dari comfort zone lo atas rutinitas sehari-hari yang membosankan. Kalau biasanya kemana-mana naik mobil dianter supir, kali ini coba bersepeda atau pake sepatu roda.

–          Challenge yourself! Tadinya Cuma bisa cengengesan garing kalau ketemu gebetan atau malah justru kabur? Tantang diri lo untuk menyapa dia duluan sekedar mengucapkan “ Hai, semoga hari lo menyenangkan!” kemudian tersenyum selebar mungkin. Apapun hasilnya yang lo terima, percaya deh pasti akan membuat lo jauh lebih lega karena udah berani nyapa dia.

–          Posotive Thinking. Kebanyakan orang yang gagal menikmati hidupnya adalah seorang pengeluh. Buang jauh-jauh kening berkerut dan pikiran negatif. Yah anggap aja itu wujud kasih sayang yang ditunjukan mereka buat lo(walaupun agak bingung juga nyari sisi ‘kasih sayang’ dibagian mananya… tapi hey! Berpikirlah positif).

Akhiri dengan :

–          Reward, atas apa yang sudah lo peroleh dan lakukan hari ini. Bisa juga mengekspersikannya dengan berlari kencang beberapa meter kemudian melompat dengan tangan terkepal di udara.

–          Counting stars. Secara harfiah maupun kiasan. Sambil leyeh-leyeh minum coklat , lo bisa duduk santai menatap langit ngitungin bintang dengan mengibaratkan pada mimpi-mimpi yang sudah berhasil lo wujudkan hari ini.

Ready, set, GO! Siap –siap lagi untuk seizing another day. Mengatur rencana dan strategi untuk mengambil alih dunia Ha Ha Ha.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s